I N F O

Download Sosialisasi BTKI dan  Registrasi Kepabeanan [unduh]

baca

ALFI Harapkan INSW Tidak Mudah Shut-Down
Indonesia harus segera mengadopsi sistem national single window dari beberapa negara lain di Asia Tenggara untuk menin gkatkan kualitas Indonesia National Single Window agar tak mudah down.
Yukki Nugrahawan Hanafi, Ketua Umum DPP Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) ini mengatakan dalam satu tahun terakhir Indonesia National Single Window (INSW) bisa mengalami permasalahan dan menyebabkan down system hingga empat kali.
“INSW kita ini kalah di [ ... ]

baca

ALFI Yakin Bisnis Cargo Udara Naik 10%
JAKARTA (LOGISTICS) : Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia optimistis keterisian kargo internasional bisa meningkat 10% jika dibuka kran bisnis kargo di bandara-bandara utama sebagai hub udara keluar negeri lain.
Arman Yahya, Wakil Ketua Umum Angkutan Udara Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta memprediksi ada kenaikkan yang pesat jika pemerintah membuka beberapa peluang baru pada bisnis kargo.
“Kenaikkan berpeluang minimal antara [ ... ]

baca

18 Bank Setuju Tampung Dana Repatriasi Hasil Tax Amnesty   JAKARTA (LOGISTICS) : Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Robert Pakpahan mengatakan sebanyak 18 bank setuju untuk menampung dana repatriasi modal dari hasil program amnesti pajak. Bank yang memenuhi syarat ada 19, tapi setelah dipanggil tadi hanya 18 yang bersedia," kata Robert dalam jumpa pers terkait kebijakan amensti pajak di Jakarta, Senin (18/7/16).
Robert menjelaskan 18 bank perseps [ ... ]

baca

Download Sosialisasi BTKI dan Registrasi Kepabeanan [unduh]

Logistics Journal

 
Cover Juli 2017 cover Juni 2017 cover Mei 2017 Cover April 2017
 
cover maret 2017 cover feb 2017 cover jan 2017 cover-logistik Desember-2016 cover logistik Nopember-2016 
 
cover logistik oktober-2016 Cover Logistics September-2016 cover Logistics Agustus-2016 cover juli2016 cover juni2016
 
cover mei.2016 cover april 2016 cover maret 2016 cover feb 2016 cover jan 2016
 
 

 
Sejarah ALFI/ILFA (About Me)

Diawali dengan lahirnya GAFEKSI/INFA (Gabungan Forwarder dan Ekspedisi Seluruh Indonesia/Indonesian Forwarders Association) pada 25 Juli 1989 sebagai satu-satunya asosiasi yang mengembangkan industri jasa FF dan Kepabeanan di Indonesia;

 INFA merupakan penggabungan tiga asosiasi yang ada sebelumnya, yaitu:

  1. GAVEKSI adalah asosiasi yang melaksanakan pekerjaan angkutan laut dan jasa kepabeanan di pelabuhan, termasuk mengendalikan pergudangan pemerintah;
  2. INFFA adalah Asosiasi FF dan Jasa Kepabeanan yang mendapat lisensi dari Departemen Perdagangan dan Kantor Bea Cukai, yang juga menjadi anggota FIATA;
  3. AEMPU adalah asosiasi yang melaksanakan pekerjaan jasa angkutan udara berikut jasa kepabeanannya, mendapat lisensi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Kantor Bea Cukai, serta menjadi anggota FIATA.

Pada Musyawarah Nasional Luar Biasa di Denpasar, Bali pada tahun 2010, sepakat untuk mengubah nama asosiasi menjadi ALFI/ILFA (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia / Indonesian Logistics & Forwarders Association).